Evaluasi Embarkasi/Debarkasi Haji Bidang Kesehatan Tahun 2024 dan Forum Konsultasi Publik Layanan Kekarantinaan Kesehatan


Sobat KarKes,

Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Palembang melakukan evaluasi penyelenggaraan Embarkasi - Debarkasi Haji Tahun 1445H-2024M pada hari Kamis, 29 Agustus 2024, di Hotel Harper.

Acara diikuti oleh perwakilan Kanwil Kementerian Agama Propinsi Sumatera Selatan, Dinas Kesehatan Propinsi dan Kabupaten/Kota Propinsi Sumatera Selatan, RSUD Siti Fatimah, RS Ernaldi Bahar, Angkasa Pura II, Gapura Angkasa SMB II, Kantor Imigrasi Kelas I Palembang, Kantor Bea dan Cukai TMP B Palembang, Lanud Sri Mulyono Herlambang, beberapa Tour Travel Haji dan pegawai BKK Kelas I Palembang.

Dalam acara ini, secara panel, Kanwil Kemenag Propinsi Sumatera Selatan yang diwakilkan oleh Kabid. PHU, H. Armet Dachil, Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Selatan, dr. H. Trisnawarman, M.Kes., Sp.KKLP., Supsp.FOMC dan Direktur RSUD Siti Fatimah yang diwakilkan oleh dr. Asep Zainuddin, Sp.PK sebagai Wakil Direktur Medik & Keperawatan, memaparkan evaluasi penyelenggaraan Embarkasi - Debarkasi Palembang yang dimoderatori oleh Ibu Kepala Balai, Emmilya Rosa, SKM, MKM.

Pada kesempatan ini juga, Ibu Kepala kemudian memaparkan beberapa hal terkait penyelenggaraan haji bidang kesehatan dan memberikan penghargaan terhadap dinas kesehatan kab/kota yang dinilai baik dalam koordinasi dan pelaksanaan pendukung kegiatan BKK Palembang sebagai PPIH Bid. Kesehatan.

Dalam kesempatan ini juga, Ibu Kepala Balai meluncurkan Juknis Penerbitan Izin Klinik-RS Penyelenggara Layanan Vaksinasi Internasional dan Penerbitan ICV bersama dengan Kasubag Adum dan Ketua Tim Kerja di BKK Kelas I Palembang. Juknis ini diharapkan mampu memberikan kejelasan prosedur dari BKK Kelas I Palembang kepada RS-Klinik yang mengajukan izin penyelenggaraan layanan vaksinasi internasional dan penerbitan ICV. Kejelasan prosedur ini sebagai bagian dari Pelayanan Publik Prima yang ingin dicapai oleh BKK Kelas I Palembang.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan perbaikan penyelenggaraan pelayanan publik di BKK Kelas I Palembang sebagai Satker Menuju WBBM.

BKK Kelas I Palembang, PACAK.

Berita Lainnya

Hari Ini508
Kemarin379
Minggu Ini2439
Bulan Ini8981
Keseluruhan42069
end_script -->
Skip to content