Kegiatan Pembinaan Jasaboga Asrama Haji dan Pesawat Haji


Kegiatan pembinaan jasaboga embarkasi Palembang dilakukan terhadap penyelenggara jasaboga asram haji dan jasaboga pesawat haji. Kegiatan pembinaan dilaksanakan oleh tim dari BKK kelas I Palembang meliputi kegiatan penyuluhan bagi penjamah makanan, pemeriksaan kesehatan penjamah makanan, inspeksi kesehatan lingkungan jasaboga yang diikuti dengan pengambilan dan pemeriksaan sampel lingkungan berupa sampel air bersih dan usap alat.
Kegiatan pembinaan bertujuan untuk memastikan kesehatan penjamah makanan serta melakukan edukasi kepada para penjamah makanan terkait pentingnya prinsip hygiene sanitasi makanan. Selain itu kegiatan juga bertujuan untuk memastikan kondisi lingkungan jasaboga memenuhi persyaratan yang berlaku.
Adanya kegiatan pembinaan ini diharapkan pangan yang disajikan memenuhi standar baik dari sisi kebersihan, kesehatan maupun standard gizi yang diperlukan bagi para calon jemaah haji. Hal ini tentunya dapat mengurangi potensi pangan yang tidak layak konsumsi yang dapat menimbulkan penyakit/keracunan pangan.
Makanan yang terjamin aman dan sehat hendaknya dapat mendukung persiapan dan kelancaran calon jemaah haji dalam pelaksanaan ibadah haji.

Berita Lainnya

Hari Ini284
Kemarin407
Minggu Ini2146
Bulan Ini5608
Keseluruhan25520
end_script -->
Skip to content