Kegiatan Pengendalian Risiko Lingkungan di Embarkasi Haji Palembang


Hai sobat karkes..
BKK Kelas I Palembang melakukan kegiatan pengendalian risiko lingkungan di embarkasi haji Palembang. Kegiatan yang diakukan di antaranya pengendalian vektor dan sanitasi. Kegiatan pengendalian vektor terdiri dari kegiatan survei vektor dan pengendaliannya terhadap nyamuk, lalat, kecoa dan juga tikus. Sedangkan kegiatan sanitasi kesehatan lingkungan meliputi kegiatan inspeksi kesehatan lingkungan asrama haji, jasaboga asrama haji, jasaboga pesawat haji serta inspeksi sanitasi alat angkut. Selain itu juga dilakukan pengambilan dan pemeriksaan sampel lingkungan baik di asrama haji, jasaboga asrama haji, jasa boga pesawat haji serta pesawat haji bekerja sama dengan Balai Laboratorium Kesehatan Masyarakat Kelas I Palembang. Sampel yang diambil secara rutin berupa makanan, air bersih dan air minum. Sedangkan sampel yang diambil secara berkala berupa udara (indoor dan ambien), air limbah dan usap alat.

Kegiatan dilaksanakan pada masa operasional haji terhadap kloter asal Sumatera Selatan dan Bangka Belitung yang berjumlah 19 kloter.
Kegiatan bertujuan untuk mewujudkan lingkungan bersih, nyaman dan tidak bepotensi menimbulkan penyakit bagi para jemaah haji Embarkasi Palembang 1445 H/ 2024 M selama berada di asrama haji dan selama di perjalanan menuju tanah suci. Sehingga diharapkan calon jemaah haji selalu dalam keadaan sehat dan dapat berangkat menunaikan ibadah haji dengan sebaik-baiknya.

Berita Lainnya

Hari Ini43
Kemarin141
Minggu Ini684
Bulan Ini2569
Keseluruhan19169
end_script -->
Skip to content