Pelayanan Kekarantinaan Kesehatan Kloter PLM 001 Debarkasi Palembang


Hai Sahabat Kespel,
Sebanyak 450 orang Jamaah Haji Debarkasi Palembang yang tergabung dalam Kloter PLM001 telah tiba di Bandara SMB II Palembang pada hari ini, Minggu, pukul 09.45 WIB. Kepulangan Jamaah Haji yang berasal dari Kota Palembang dan Kabupaten Musi Banyuasin ini sebelumnya dijadwalkan tiba pada Sabtu malam, namun dikarenakan masalah operasional, diundur hingga tiba Minggu pagi.

Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Palembang yang tergabung dalam Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji Bidang Kesehatan memastikan semua jamaah haji sehat dan bisa melanjutkan perjalanan kembali ke daerah atau rumah masing-masing.

Sebanyak 6 orang jamaah haji dievakuasi menggunakan ambulans dan dalam pemeriksaan kekarantinaannya tidak ditemukan potensi penyakit yang bisa menular pada semua jamaah haji dan crew pesawat.

BKK Kelas I Palembang juga melakukan inspeksi sanitasi pesawat, sanitasi Asrama Haji dan katering/jasa boga yang kesemuanya memenuhi syarat standar kesehatan.

Dalam penyambutan jamaah haji di Aula Asrama Haji Propinsi Sumatera Selatan, BKK Kelas I Palembang tetap menjalankan Inovasi Fast Track untuk Jamaah Lansia Prioritas. Fokus penanganan di Debarkasi Haji adalah penanganan Jamaah Haji yang sakit dan perlu rujukan.

Selamat datang di Tanah Air, Jamaah Haji PLM001, Mabrur.

#Haji1445H
#Haji2024
#BalaiKarkesPLM
#ditjenp2p
#kemenkes_ri

Berita Lainnya

Hari Ini132
Kemarin301
Minggu Ini2053
Bulan Ini8571
Keseluruhan38448
end_script -->
Skip to content