Pelayanan Kekarantinaan Kesehatan Kloter PLM 003 Debarkasi Palembang


Sobat KarKes,

Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Palembang memiliki tugas melaksanakan upaya cegah tangkal keluar atau masuknya penyakit dan/atau faktor risiko kesehatan di wilayah kerja pelabuhan, bandar udara, dan pos lintas batas darat negara. Dalam penyelenggaraan Debarkasi Haji, BKK Kelas I Palembang memastikan bahwa Jamaah Haji dan Crew yang tiba di Bandara SMB II Palembang tidak membawa penyakit dan atau faktor risiko kesehatan.

Hari ini, sebanyak 448 orang Jamaah Haji yang tergabung dalam Kloter PLM003 tiba di Bandara SMB II Palembang pada Pukul 07.57 WIB.

Petugas BKK Kelas I Palembang akan meminta General Declaration (Gendec) kepada cabin crew dan memastikan tidak ada penyakit dan atau faktor risiko kesehatan dengan tanda-tanda seperti demam, sesak nafas, mata merah, mata kuning, ruam kulit, diare, kaku kuduk dan kondisi kegawatdaruratan lainnya yang perlu dilakukan evakuasi segera.

Apabila ditemukan tanda-tanda tadi, Petugas BKK Kelas I Palembang akan melakukan Pemeriksaan Swab kepada Jamaah Haji sakit dan Jamaah Haji kontak sebagai bentuk upaya pengawasan kasus ILI/SARI.

Selanjutnya pelaksanaan proses penerimaan jamaah haji akan dilaksanakan di Aula dengan sebelumnya diperiksa setiap suhu tubuh jamaah haji sebagai bentuk skrining.

Jamaah Haji yang mempunyai keluhan akan ditangani di poliklinik dan apabila membutuhkan penanganan lebih akan dilakukan rujukan ke RSUD Siti Fatimah.

Penyelenggaraan Debarkasi Haji Palembang 2024 adalah sebuah bentuk kerjasama tim dari segala pihak untuk memastikan Jamaah Haji tiba dengan Sehat, Aman dan Nyaman.

#BalaiKarkesPLM
#ditjenp2p
#kemenkes_ri

Berita Lainnya

Hari Ini118
Kemarin301
Minggu Ini2039
Bulan Ini8557
Keseluruhan38434
end_script -->
Skip to content