Sosialisasi Juknis Prosedur Penerbitan ICV pada Klinik dan RS yang menjadi Pelaksana Pelayanan Vaksinasi Internasional


Sobat KarKes,

Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Palembang telah mengeluarkan buku Petunjuk Teknis Prosedur Penerbitan Sertifikat Internasional pada Klinik dan Rumah Sakit Pelaksana Pelayanan Vaksinasi Internasional di Wilayah Sumatera Selatan dan telah di launching pada tgl 29 Agustus 2024 di Hotel Harper, yang dihadiri oleh perwakilan Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Selatan, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, perwakilan Travel Tour Umroh dan Haji juga beberapa stakeholder terkait.

Sebagai bentuk tindak lanjut dari Launching Juknis tersebut, pada hari Jumat, 06 September 2024, bertempat di ruang Rapat BKK kelas I Palembang telah diadakan Sosialisasi Juknis Prosedur Penerbitan ICV pada Klinik dan RS yg menjadi pelaksana pelayanan vaksinasi internasional.

Sosialisasi tersebut dihadiri langsung oleh 13 Klinik/RS yang sudah mempunyai Izin Penerbit ICV dan secara daring dihadiri oleh Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Selatan dan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan. Selain kegiatan Sosialisasi, dalam acara tersebut juga dilakukan updating data Stok Vaksin dan buku ICV.

Diharapkan dengan dikeluarkannya dan disosialisasikan Juknis ini dapat meningkatkan dan menjaga mutu layanan, standarisasi penerbitan ICV serta memberikan kepastian dan perlindungan bagi pelaku perjalanan internasional.

BKK Kelas I Palembang, satker Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

Berita Lainnya

Hari Ini508
Kemarin379
Minggu Ini2441
Bulan Ini8983
Keseluruhan42071
end_script -->
Skip to content